4 Tips Mencegah dan Mengobati Osteoporosis

4 Tips Mencegah dan Mengobati Osteoporosis. Pakar Calcium. Pakar Osteoporosis dan Peninggi Badan Annisa Setiati.

4 Tips Mencegah dan Mengobati Osteoporosis

4 Tips Mencegah dan Mengobati Osteoporosis – Beberapa strategi pelengkap dapat membantu mencegah Oesteoporosis atau meminimalkan kehilangan kepadatan tulang selama dewasa dan usia tua. Diantaranya Adalah :

  1. Berolahraga Secara Teratur

Aktivitas fisik yang menempatkan beberapa ketegangan atau stres pada tulang menyebabkan tulang untuk mempertahankan dan bahkan mungkin mendapatkan kepadatan sepanjang hidup. Sel dalam arti tulang stres ini dan menanggapi dengan membuat tulang kuat dan padat. Seperti “berat-bearing” latihan meliputi berjalan, menari, jogging, angkat besi, tangga-memanjat, olahraga raket, dan hiking.

Berenang adalah bentuk yang berguna latihan bagi jantung dan sistem kardiovaskular. Tapi karena air mendukung tulang, daripada menempatkan tekanan pada mereka, itu tidak dianggap baik “berat-bearing” latihan untuk kekuatan tulang. Selain itu, aktivitas fisik tidak memperkuat tulang-tulang, hanya orang-orang yang sedang stres, sehingga Anda perlu berbagai latihan atau kegiatan untuk menjaga semua tulang Anda sehat.

Baca Juga : Fungsi Calcium Untuk Tulang dan Osteoporosis

Fungsi lain dari aktivitas fisik, mungkin setidaknya sama pentingnya dengan efek langsung pada massa tulang, adalah perannya dalam meningkatkan kekuatan otot dan koordinasi. Dengan kekuatan otot yang lebih besar, satu dapat sering menghindari jatuh dan situasi yang menyebabkan patah tulang. Membuat aktivitas fisik kebiasaan dapat membantu menjaga keseimbangan dan menghindari jatuh.

  1. Mendapatkan Kalsium Cukup

Meskipun perdebatan susu dan kalsium sekitarnya, satu hal yang jelas: kalsium-baik memadai untuk perkembangan tulang dan untuk non-tulang fungsi-adalah kunci untuk mengurangi risiko osteoporosis. Namun, jumlah sehat atau paling aman dari kalsium belum ditetapkan. pendekatan ilmiah yang berbeda telah menghasilkan perkiraan yang berbeda, jadi penting untuk mempertimbangkan semua bukti.

Studi maksimum-kalsium-retensi, yang memeriksa jumlah maksimum kalsium yang dapat dipaksa tulang, menyarankan persyaratan yang cukup tinggi. Untuk memastikan bahwa 95 persen dari populasi mendapat banyak kalsium ini, National Academy of Sciences didirikan tingkat asupan yang disarankan berikut:

1.000 miligram / hari untuk orang-orang usia 19-50

1.200 miligram / hari untuk usia mereka 50 atau lebih

1.000 miligram / hari untuk wanita dewasa hamil atau menyusui

  1. Mendapatkan Cukup Vitamin D

Vitamin D memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan tulang. Ketika kadar kalsium mulai drop, tubuh merespon dalam beberapa cara. Hal ini mendorong konversi vitamin D menjadi bentuk aktifnya, yang kemudian bergerak ke usus (untuk mendorong penyerapan kalsium lebih besar ke dalam darah) dan ginjal (untuk meminimalkan kehilangan kalsium dalam urin).

Baca Juga : Jual Suplemen Calcium NHCP Tiens  Termurah.

Untuk kesehatan tulang, asupan vitamin D yang tidak kalah penting dari kalsium. Vitamin D ditemukan dalam susu dan vitamin suplemen, dan dapat dibuat oleh kulit ketika terkena sinar matahari di musim panas.

  1. Mendapatkan Cukup Vitamin K

Vitamin K, yang ditemukan terutama di sayuran berdaun hijau, mungkin memainkan satu atau lebih penting peran dalam regulasi kalsium dan pembentukan tulang. Rendahnya tingkat sirkulasi vitamin K telah dikaitkan dengan kepadatan tulang yang rendah, dan suplemen dengan vitamin K menunjukkan perbaikan dalam langkah-langkah biokimia kesehatan tulang. Laporan dari Studi Nurses ‘Health menunjukkan bahwa perempuan yang mendapatkan setidaknya 110 mikrogram vitamin K sehari 30 persen lebih rendah untuk beresiko patah pinggul dibandingkan wanita yang mendapatkan kurang dari itu. Mendapatkan satu porsi atau lebih per hari brokoli, kubis Brussel, selada hijau gelap, collard hijau, atau kale bisa cukup untuk memenuhi target harian yang direkomendasikan dari 120 mikrogram per hari untuk pria dan 90 mikrogram per hari untuk wanita .

Beberapa faktor lain juga dapat membantu menurunkan risiko osteoporosis.

Berhati-hati dengan kafein dan cola. Meskipun orang tidak semua, ada beberapa bukti bahwa minum banyak kopi sekitar empat cangkir atau lebih per hari-dapat meningkatkan risiko patah tulang. Kafein cenderung untuk mempromosikan ekskresi kalsium dalam urin. Sementara itu, Framingham Osteoporosis Study menemukan bahwa wanita yang lebih tua yang minum cola setiap hari memiliki kepadatan mineral tulang lebih rendah dibandingkan mereka yang minum kurang dari sekali dalam sebulan. ini mungkin karena tingginya tingkat cola untuk fosfor, yang dapat mengubah keseimbangan makanan antara kalsium dan fosfor dan dengan demikian melemahkan tulang.

Mendapatkan cukup protein, tapi tidak terlalu banyak. Tubuh membutuhkan protein untuk membangun tulang yang sehat. Tapi seperti tubuh Anda mencerna protein, ia melepaskan asam ke dalam aliran darah, dimana tubuh menetralkan dengan menggambar kalsium dari tulang. Mengikuti diet protein tinggi selama beberapa minggu mungkin tidak akan banyak berpengaruh pada kekuatan tulang. Melakukannya untuk waktu yang lama, meskipun, bisa melemahkan tulang.

Itulah 4 Tips Mencegah dan Mengobati Osteoporosis , pastikan anda mengkonsumsi suplemen Kalsium Terbaik untuk Tubuh anda, Salah satu yang kami rekomendasikan adalah Kalsium NHCP Tiens, yang memiliki penyerapan sampai 95% , mengandung bahan organik, mengandung Vitamin Lengkap serta tersertifikasi BPOM dan Halal MUI.

Picture2

Untuk Konsultasi Seputar Kalsium , Oesteoporosis & Peninggi Badan Hubungi :

” Annisa Setiati “

[Distributor Kalsium NHCP TIENS]

SMS/WA: 085798544567

PINBB: D1588B37

Chat Via LINE? Klik Gambar di Bawah.

addfriends_en

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s