Fungsi Kalsium Untuk Tulang dan Osteoporosis

Fungsi Kalsium Untuk Tulang dan Osteoporosis – Banyak iklan merekomendasikan susu sebagai jawaban untuk memperkuat tulang hampir tak terhindarkan. Tapi apakah “mengkonsumsi susu?” Benar-benar akan “memiliki tulang yang kuat?”

Fungsi Kalsium Untuk Tulang dan Osteoporosis

Pihak pro-susu percaya bahwa peningkatan asupan kalsium-terutama dalam bentuk tiga gelas saat ini, yaitu dengan merekomendasikan susu per hari-akan membantu mencegah osteoporosis dan menambah tinggi badan. Setiap tahun, osteoporosis menyebabkan lebih dari 1,5 juta patah tulang, termasuk 300.000 pinggul patah.

Di sisi lain adalah mereka yang percaya bahwa mengkonsumsi banyak susu dan produk susu lainnya akan memiliki sedikit efek pada tingkat patah tulang, tetapi dapat menyebabkan masalah seperti penyakit jantung atau kanker prostat.

Baca JugaVideo Tips Menambah Tinggi Badan Untuk Remaja

pandangan yang benar? Jawaban akhir yang tidak. Tapi di sini adalah ringkasan dari apa yang saat ini diketahui tentang kalsium dan efeknya pada tubuh.

Apa Itu Kalsium, dan Dari Mana Kita Mendapatkannya ?

Kalsium adalah mineral yang dibutuhkan tubuh untuk berbagai fungsi, termasuk membangun dan memelihara tulang dan gigi, pembekuan darah, transmisi impuls saraf, dan regulasi irama jantung. Sembilan puluh sembilan persen dari kalsium dalam tubuh manusia disimpan dalam tulang dan gigi. Sisa 1 persen ditemukan dalam darah dan jaringan lainnya.

Tubuh mendapatkan kalsium yang dibutuhkan dalam dua cara. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung kalsium. Sumber yang baik termasuk produk susu, yang memiliki konsentrasi tertinggi per porsi kalsium sangat diserap, dan sayuran hijau gelap atau kacang kering, yang memiliki berbagai jumlah kalsium diserap. suplemen kalsium sering mengandung vitamin D; mengambil kalsium dipasangkan dengan vitamin D tampaknya lebih bermanfaat bagi kesehatan tulang daripada mengambil kalsium saja.

Cara lain tubuh mendapat kalsium dengan menariknya dari tulang. Hal ini terjadi ketika kadar kalsium turun terlalu rendah, biasanya ketika sudah beberapa saat sejak setelah makan makanan yang mengandung kalsium. Idealnya, kalsium yang “dipinjam” dari tulang akan diganti pada suatu titik kemudian. Tapi, ini tidak selalu terjadi. Yang paling penting, payback ini tidak dapat dicapai hanya dengan makan lebih banyak kalsium.

Pertumbuhan Tulang Sehat.

Tulang adalah jaringan yang selalu di fluks hidup. Sepanjang umur, tulang yang terus-menerus rusak dan dibangun dalam proses yang dikenal sebagai renovasi. Sel-sel tulang yang disebut osteoblas membangun tulang, sementara sel-sel tulang lain yang disebut osteoklas memecah tulang.

Pada individu sehat yang mendapatkan cukup kalsium dan aktivitas fisik, produksi tulang melebihi kerusakan tulang sampai sekitar usia 30. Setelah itu, kerusakan biasanya melebihi produksi.

Apa Osteoporosis?

Osteoporosis, atau “tulang keropos,” adalah melemahnya tulang yang disebabkan oleh ketidakseimbangan antara bangunan tulang dan kerusakan tulang. Orang biasanya kehilangan tulang dengan bertambahnya usia mereka, meskipun mengkonsumsi asupan yang direkomendasikan kalsium diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang yang optimal. Diperkirakan 10 juta orang Amerika-8 juta perempuan dan 2 juta orang-mengalami osteoporosis. Lain 34 juta memiliki massa tulang yang rendah, menempatkan mereka pada peningkatan risiko untuk osteoporosis.

Mencapai asupan kalsium yang memadai dan memaksimalkan toko tulang selama waktu ketika tulang cepat diendapkan (hingga usia 30) memberikan landasan penting untuk masa depan. Tapi itu tidak akan mencegah keropos tulang di kemudian hari. Hilangnya tulang dengan penuaan adalah hasil dari beberapa faktor, termasuk faktor genetik, aktivitas fisik, dan tingkat yang lebih rendah dari yang beredar hormon (estrogen pada wanita dan testosteron pada pria).

Wanita pascamenopause untuk 80 persen dari semua kasus osteoporosis karena produksi estrogen menurun dengan cepat saat menopause. Tentu saja, pria juga berisiko mengalami osteoporosis, tetapi mereka cenderung untuk melakukannya 5 sampai 10 tahun kemudian dibandingkan wanita, karena kadar testosteron tidak jatuh tiba-tiba jalan estrogen tidak pada wanita. Diperkirakan bahwa osteoporosis akan menyebabkan setengah dari semua perempuan di atas usia 50 menderita patah tulang pinggul, pergelangan tangan, atau vertebra.

Bagaimana Bisa Osteoporosis diperlambat?

Mencegah osteoporosis tergantung pada dua hal: membuat terkuat, tulang terpadat mungkin selama 30 tahun pertama kehidupan dan membatasi jumlah kehilangan tulang di masa dewasa.

Ada sejumlah faktor gaya hidup yang dapat membantu dengan yang terakhir:

  1. Berolahraga secara teratur, terutama menahan beban dan penguatan otot latihan.
  2. Mendapatkan vitamin D yang memadai, baik melalui diet, paparan sinar matahari, atau suplemen.
  3. Mengkonsumsi cukup kalsium untuk mengurangi jumlah tubuh harus meminjam dari tulang.
  4. Mengkonsumsi vitamin yang memadai K, ditemukan dalam sayuran berdaun hijau.
  5. Tidak mendapatkan terlalu banyak preformed vitamin A.

Baca Juga : Tips Mencegah dan Mengobati Osteoporosis

Itulah beberapa Fungsi Kalsium Untuk Tulang dan Osteoporosis , pastikan anda mengkonsumsi suplemen Kalsium Terbaik untuk Tubuh anda, Salah satu yang kami rekomendasikan adalah Kalsium NHCP Tiens, yang memiliki penyerapan sampai 95% , mengandung bahan organik, mengandung Vitamin Lengkap serta tersertifikasi BPOM dan Halal MUI.

Picture2

Untuk Konsultasi Seputar Kalsium , Oesteoporosis & Peninggi Badan Hubungi :

” Annisa Setiati “

[Distributor Kalsium NHCP TIENS]

SMS/WA: 085798544567

PINBB: D1588B37

Chat Via LINE? Klik Gambar di Bawah.

addfriends_en

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s